Jumat, 15 Mei 2015

Liburan gak sehat

Helloo guys. Beberapa hari ini gue sudah mulai jarang menulis di blog. Rasanya menulis kalimat barusan aja malesnya minta ampun. maklum lagi liburan sist. Kelas 9 lagi ada perpisahan kejogja, 4 hari 3 malem semua gurunya ikut jadi sekolah gue libur dari hari rabu siang ampe jum'at. Kan i feel free banget ya. Jadi gue dan para sahabat - sahabat gue yang bisa kalian sebut panjom (panti jomblo) (padahal banyakan yang pacaran daripada yang jomblo meskipun udah pada putus juga sih. tapi gue, tetep dengan julukan 'si babon mencari cinta ada yang mau')  memutuskan untuk berlibur ke apartment salah satu teman gue yaitu Fina. Ya meskipun ujung - ujungnya disana kami cuman ke indomaret doang gue akan menceritakan liburan gue bersama panjom.

"Jalan - jalan yuk masa panjom gapernah jalan - jalan jauh sih." Protes teman gue, Dera. Memang Panjom itu jalan yang paling jauh baru ke Indomaret yang hanya berjarak 50meter dari sekolah.
"Ayukk" Semua mengiyakan.
"Kayaknya gue gabisa ikut deh." Ujar gue, yang langsung diprotes semua teman gue ini.
"Nanti siapa yang bawain tas gue dong?"
"Ikut aja Vir, tar yang beresin apartment Fina siapa dong?" Gue tambah diprotes. Biasalah gue memang ditugaskan sebagai pembawa barang - barang berat yang sangatlah cocok dibawakan oleh badan sedikit gendut gue ini. Rencana liburan gue yang hanya 5 hari ini memang mau gue isi dengan tidur - tiduran dirumah, mempercantik blog yang sebenernya gak gue ngerti sama sekali dimana edit Htmlnya jadi kalian gapapa ya gak dapet kepuasan dari tampilan blog gue. Gue masih mencari dimana letak jodoh edit Html sampai sekarang. Jadi mungkin kalian masih agak lama melihat blog gue yang nantinya akan membuat kalian betah mampir ke blog gue.
Akhirnya setelah panjom membujuk gue supaya mau ikut, dan juga Mama Fina yang katanya maunya gue harus ikut (mungkin supaya gue jadi petugas bersihin tong sampah kali ya.) gue pun memberanikan diri bilang ke nyokap gue yang basa basinya sangat nggak penting.
"Abis dari mana Mi?"
"Ngambil baju abang ditukang sablon, Ohiya ini dikasih baju dari tukang sablon kata tukang sablonnya gini "Ini bajunya buat anak Ibu aja deh yang cewek kemarin bareng ibu." gitu." Sebenernya gue bingung sih, sebegitu tidak layaknya - kah baju yang gue pake ampe dikasih baju ama tukang sablon. Tapi itu bukan pertanyaan gue ke nyokap melainkan ijin mau nginep. Setelah gue mencoba memakai bajunya yang sebenernya sedikit nggak muat gue berbasa - basi lagi ke nyokap.
"Muat Mi, Oh iya Vira boleh pergi gak nginep kerumah Fina."
"Muat? Oala cakep kok."
"Boleh gak Mi?"
Hening panjang pun terjadi, ya gue gabegitu inget jelas gue mohon - mohonnya. Tapi muka melas gue berhasil membujuk nyokap. Gue pun bilang di grup Line panjom kalo gue boleh yang langsung disambut keceriaan teman - teman gue. (entah mereka ceria karena berhasil mau ngejebak gue kali ya nanti disana.)
Setelah menyusun semua acara dan berkhayal disana mau ngapain aja. Ternyata perginya gajadi 2hari semalem jadinya 3 hari 2 malem ya pastinya gue gaboleh ikut. Setelah panjom membujuk nyokap gue supaya boleh 3 hari 2 malem tetep lah gue gak boleh. Jadi akhirnya gue pun ikut meskipun cuma 2 hari semalem. Masalah pulang nanti pun jadi masalah gue, gue gabegitu ngurusin sih. Gue nanti bisa pulang naik busway ini. Itung - itung berpetualang sendiri lah.
Setelah hari h pun tiba. Gue kembali belajar sampai siang dan langsung ngumpul dirumah Fina, bersama panjom lainnya. Kami pun berangkat jam 4 sore dan sampe sana pas magrib.



Begitulah kurang lebih apartment teman gue.

Malem - malemnya pun kami semua cuman nonton, tidur, makan, foto aib begitu doang. Yang disusul jam 9 itu semua mata udah gak kuat untuk melek. Gue, Lathifa, Afaf. Tidur dibagian ruang musholla. Dan 4 orang lainnya tidur diruang tamu. Setelah ngoceh panjang lebar, berkhayal panjang lebar gue pun tertidur dengan pulas.
Gue kebangun pukul 5 pagi yang langsung berlari kekamar mandi gue sakit perut, pengen muntah. Gue juga gatau ini kenapa.
"Wah gue gara - gara tidur ama lo kali ya hamil jangan - jangan nih gue."
"Anjir, yekali dah siapa cowoknya kaka."
Kegaduhan ini berhasil membuat seluruh isi rumah kebangun gara - gara ulah gue yang terus bolak balik kekamar mandi. Wajah gue pun udah kayak nenek - nenek bawah idung, dahi, leher gue guyurin tubuh gue pake freshcare.
"Lo udah kayak nenek gue aja Vir."
Gue pun kembali jadi bahan bully-an lagi. Sementara gue sibuk menahan panasnya doi freshcare.
Gue kebangun lagi dan tetep mencret - mencret. Gue gatau entah kenapa ini penyakit tiba - tiba dateng ke gue disaat gue harusnya menikmati liburan ini. Akhirnya mencret - mencret gue membaik ketika disusul muntahan dari situ gue curiga teman sekamar gue ada ngapa - ngapain gue.
Pagi itu kami lewatkan dengan ngobrol - ngobrol yang sebenernya sangatlah tidak penting.
"Fotoin gue dong."
"Muka lo biasa dong bon."
"Ntar berenang yuk."
"Vira tar jadi pelampung aja."
"Mogu - mogu enak rasanya."
"Enakan ini egek."
Obrolan ini pun terpaksa diberhentikan karena kami tidak bisa jadi bintang iklan mogu - mogu. Ehm.
Itu gue yang lagi nunjuk kenangan ama doi yang lagi ngambang diawan. Ehm.

Firasat gue pun bener kami disana cuman ke Indomaret dan juga renang - renang gak sehat. 
Selesai yang lainnya renang, langsung pada mandi dibawah. Karna gue gaikut renang gue pun mandinya dikamar. Setelah mandi dan juga ganti baju yang tetep gak  layak pakai gue memesan roti kepada salah seorang teman gue Tiara.
"Vir ambil nih rotinya mau gue pake piringnya."
Gue pun memakan rotinya sambil divideo-in di snapchat. Dengan lagak sok jadi presenter makanan gue pun berkata sambil divideo.
"Hmm. Ini rotinya enak banget." Gue sambil mengunyah rotinya dan juga sambil bergaya sok kayak ini roti terenak yang pernah gue makan.  Beberapa detik kemudian gue ngerasa ada sesuatu gitu kan didalem rotinya, masih sambil divideoin gue berkata lagi.
"Kok ini roti rasanya bergetar dilidah gitu ya. Gurih - gurih nyoi gitu." Seketika teman - teman gue pun langsung ngakak. Tapi gue masih menikmati rotinya.
"Coba deh lo cobain."
"Gue kenyang."
"Gue lagi makan nasi."
"Gak ah males."
"Yaudah sini deh gue aja yang nyobain."
"Iyadeh rasanya kok aneh ya."
"Benerkan kata gue."
"Eh sumpah ini bener - bener asin."
"Ini asin dari bluebandnya Vira." Gue pun ngebuka rotinya. Dan didalemnya tuh kayak ada coklat - coklat gitu.
"Ini apaan coklat - coklat."
"Mesesnya meleleh." Gue bener - bener enek dan seketika gue langsung berlari dan membuang semua roti dan juga yang ada dimulut gue.
"Gila rasanya gakenak banget." Teman - teman gue masih ngakak.
"Itu roti kita pakein kecap gurih, sama garem."
"Dan diawal tadi lo bilang rotinya enak." Seketika gue pun ikut ngakak bareng sambil sok pura - pura marah yang bener - bener gagal.  Firasat gue bener lagi, gue dikerjain pas lagi nginep.
Setelah itu kami pun cuman nonton Film. Dan gue tetep dengan bolak balik ke kamar mandi mulu.
Setelah memutuskan untuk mencari tempat tongkrongan yang membuat panjom harus bolak balik naik lift.
"Kok gue udah keluar dari lift berasa kayak naik turun lagi sih."
"Tar dulu pala gue pusing."
"Udah ntar pas naik kita naik tangga aja lumayan Vir, siapa tau aja gitu lo ampe lantai 19 udah kurus ceking."
Kami semua bener - bener mabok ama liftnya, kalian bayangin aja dari lantai 19 turun kelantai 17 terus naik lagi kelantai 25 turun lagi ke 19 lalu turun lagi kelantai 1 naik lagi kelantai 19.
Akhirnya kami pun memutuskan untuk makan Mie ayam. Kami terlalu banyak ngobrol, jadi gak mungkin gue tulisin satu - satu percakapan kami. Tapi percakapan kami cukup membuat daerah itu tidak sunyi lagi. Tepatnya sih membuat kami terlihat malu - maluin.
Akhirnya gue pun dapet tongkrongan pulang bareng salah seorang temen gue Tiara yang juga gak bisa 3 hari 2 malem. Ternyata Allah gamerestukan gue pulang sendirian. Mungkin takut kali ya gue dikereta kalo rame gadapet tempat duduk terus tiba - tiba gue kebelet ya gue gatau apa yang terjadi. Mungkin satu kereta bakal mandang gue dengan sinis kali ya. Tapi untungnya Allah sangatlah maha adil. Ehm.
Jadi itu adalah kisah sepenggal liburan gue bersama para sahabat - sahabat gue. Entah kalian bacanya ampe abis atau mungkin ngelongkap - longkap bacanya. Atau bahkan tulisan ini kayak abis dimalingin jemuran. sepi gitu gaada yang bisa digantung lagi. Cuman kenangan gue ama doi kali ya. Ehm. 
Segini aja yang bisa gue ceritain mungkin kalo detail banget lo bakalan bosen kali ya ngebacanya. Dan selamat liburan walaupun lusa lo juga tetep masuk! Hehehe. Ehm.

0 comments:

Posting Komentar

Vira Adriani. Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts